Laman

Selasa, 07 September 2010

MANUSIA SALING MEMBUTUHKAN


FILOSOFI HIDUP

Akan menguntungkan bagi masing-masing pihak bila kita menyadari bahwa sebetulnya kita saling membutuhkan


LELUCON

Ada seorang anak kecil yang punya kebiasaan buruk mengisap jempolnya. Ibunya akhirnya mengatakan kepadanya bahwa jika dia tidak berhenti mengisap ibu jarinya, ia akan menjadi gemuk.

Dua minggu kemudian, ibunya bertemu dengan teman-temannya. Anak itu memandang salah satu teman ibunya yang sedang hamil dan berkata, "Ah, ha! Aku tahu apa yang telah anda lakukan!"


TIPITAKA

Kisah Bhaddiya Thera, Si Orang Pendek

Suatu ketika beberapa bhikkhu datang berkunjung dan memberi hormat kepada Sang Buddha di Vihara Jetavana. Ketika mereka bersama Sang Buddha, Lakundaka Bhaddiya kebetulan lewat tidak jauh dari mereka.

Sang Buddha meminta mereka untuk memperhatikan Thera yang pendek itu dan berkata kepada mereka, "Para bhikkhu, lihatlah kepada Thera itu. Ia telah membunuh kedua ayah dan ibunya, dan setelah membunuh orang tuanya ia pergi tanpa penderitaan lagi."

Para bhikkhu tidak dapat mengerti pernyataan yang telah diucapkan oleh Sang Buddha. Karena itu mereka memohon kepada Sang Buddha untuk menjelaskannya dan Beliau berkenan menjelaskan artinya.

Pernyataan di atas dibuat oleh Sang Buddha berkaitan dengan kehidupan arahat, yang telah melenyapkan nafsu keinginan, kesombongan, pandangan salah, dan kemelekatan pada indria dan objek indria. Sang Buddha telah membuat pernyataan metaforis. Istilah 'ibu' dan 'ayah' digunakan untuk menunjukan nafsu keinginan dan kesombongan. Kepercayaan / pandangan tentang keabadian (sassataditthi) dan kepercayaan / pandangan tentang pemusnahan (ucchedaditthi) seperti halnya dua raja, kemelekatan seperti para menterinya, dan indria serta objek indria seperti halnya sebuah kerajaan.

Setelah menjelaskan arti pernyataan itu kepada mereka, Sang Buddha membabarkan syair 294 dan 295 berikut ini :

Setelah membantai ibu (nafsu keinginan)
dan ayah (kesombongan),
serta dua orang ksatria
(dua pandangan ekstrim berkenaan dengan kekekalan dan kemusnahan);
dan setelah menghancurkan negara
(pintu-pintu indria) bersama dengan para menterinya (kemelekatan),
maka seorang brahmana
akan berjalan pergi tanpa kesedihan.

Setelah membantai ibu (nafsu keinginan)
dan ayah (kesombongan),
serta dua raja yang arif
(dua pandangan ekstrim berkenaan dengan kekekalan dan kemusnahan);
dan setelah menghancurkan
lima jalan yang penuh bahaya
(lima rintangan batin),
maka seorang brahmana
akan berjalan pergi tanpa kesedihan.

Para bhikkhu yang datang berkunjung mencapai tingkat kesucian arahat, setelah khotbah Dhamma itu berakhir.


VEGETARIAN

Dewi Sandra Susutkan Berat Badan dengan Vegetarian

ADA yang berbeda dari penampilan Dewi Sandra saat ditemui dalam acara peluncuran koleksi lipstik terbaru PAC, Kiss Me. Istri musisi Glenn Fredly ini lebih langsing dari biasanya. Usut punya usut, ternyata sang brand ambassador PAC ini telah menjadi vegetarian, yaitu tidak memakan daging.

"Sekarang berat badanku sudah turun karena sudah menjadi vegetarian selama tiga bulan. Kalau dulu mengonsumsi daging, sekarang tidak lagi. Langkah ini kulakukan untuk membantu kulit yang termasuk sensitif. Selain itu karena faktor hormon," ucap Dewi saat ditemui di PAC X2 Equinox Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/11/2008).

Gaya hidup vegetarian yang diterapkan wanita kelahiran Brasil, 3 April 1980 ini membuatnya harus meninggalkan kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung unsur hewani.

"Dulu aku senang mengonsumsi telur, kalau sekarang cuma putih telurnya saja dan sering mengonsumsi susu kedelai," paparnya.

Kini dengan penampilan terbarunya itu, Dewi lebih tampil seksi dan dapat menonjolkan setiap lekuk tubuhnya. Saat menyanyi maupun menari pun, wanita yang belum juga dikaruniai momongan ini tampak lebih luwes dan percaya diri.


PENGOBATAN TRADISIONAL

Pengobatan Diabetes Mellitus (DM)

Penyakit Diabetes Mellitus yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

Insulin adalah salah satu hormon yang diproduksi oleh pankreas yang bertanggung jawab untuk mengontrol jumlah/kadar gula dalam darah dan insulin dibutuhkan untuk merubah (memproses) karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi yang diperlukan tubuh manusia. Hormon insulin berfungsi menurunkan kadar gula dalam darah.

Menurut pengobatan tradisional, Diabetes Mellitus dikenal sebagai Siao He disebabkan oleh karena terlalu banyak makan makanan manis dan lemak, juga karena emosi, gelisah dan marah. Siao dapat dibagi dalam 3 jenis, yaitu :

1. Sang Siao (Siao Atas) yang disebabkan api paru atau panasnya ciao atas, juga api jantung naik.
2. Cung Siao (Siao Tengah) yang disebabkan oleh api limpa atau lambung.
3. Sia Siao (Siao Bawah) yang disebabkan oleh Yinxu Ginjal atau api Ciao bawah berkobar.

Secara umum gejalanya adalah haus, suka minum, sering kencing dan urinenya manis, seperti :
1. Jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak
2. Cepat merasa haus
3. Lapar yang berlebihan
4. Sering Kencing
5. Kesemutan di telapak tangan dan kaki
6. Cepat Lelah
7. Rabun penglihatan
8. Mudah terkena infeksi di kulit
9. Luka sulit sembuh

Secara penggolongannya adalah :

1. Gejala Siao atas adalah : Lidah merah pecah-pecah, tenggorokan seperti terbakar, banyak minum siang dan malam tidak ada batasanya.
2. Gejala Siao Tengah adalah : Banyak makan cepat lapar, kurus, mulut kering ingin minum,. buang air besar keras dan banyak kencing.
3. Gejala Siao Bawag adalah : Diare, daun telinga layu, muka kehitaman, kurus, urine seperti berminyak dan gelisah ingin minum.

"Accurate" Health Center merupakan klinik pengobatan alternatif yang menggunakan terapi akupunktur, pijat tradisional dan refleksi kaki dapat mengobati penyakit kencing manis secara berkala sesuai dengan penyebab penyakit tersebut. Pengobatan akan berfokus pada organ-organ dalam, seperti limpa, pankreas dan daerah perut yang bermasalah akibat penyakit kencing manis, kemudian "Accurate" Health Center dapat memadukan pengobatan pijat untuk melancarkan darah yang apabila terdapat gangguan di mata (rabun mata), impotensi dan gangguan kebas/pegal pada seluruh badan atau badan lemas.

Titik-titik akupunktur yang dapat digunakan untuk pengobatan diabetes mellitus adalah :
1. Feishu (BL13) dan Chize (LU5) : Untuk menurunkan api dari Ciao Atas
2. Saoshang (LU11) : Untuk membersihkan Qi paru dan menurunkan panas
3. Pishu (DL20) dan SP2 (Dadu) : Untuk menurunkan panas pada limpa
4. Zhongwan (CV12) dan Xiangu (ST24) : Untuk menurunkan api lambung
5.Shuidao (ST28) : Dapat menjernihkan Yang Ming dan menurunkan panas dari Sanjio (Tripemanas)
6. Guanyuan (CV4) dan Shenshu (BL23) : Untuk menguatkan ginjal
7. Yongquan (KI1) dan Tangu (KI2) : Dapat menurunkan api dari Ciao Bawah
8. Sanjiaosu (BL22) : Untuk menurunkan panas dari Sanciao karena diabetes Mellitus (Siao He) tergolong penyakit Sanciao.

Pengobatan tradisional dapat mengobati pengobatan diabetes Mellitus sampai tuntas tanpa menggunakan obat-obatan, efektif dan tanpa efek samping. Pengobatan kencing manis dapat berangsung-angsur baik dan tidak akan kambuh kembali jika dapat menjaga kondisi badan dan jaga makanan dengan baik. Pengobatan secara rutin selama kurang lebih tiga bulan maka hasilnya kadar gula akan tetap stabil. Pengobatan di "Accurate" Health Center Medan akan menggunakan terapi akupunktur, pijat pengobatan, penyinaran fisioterapi langsung ke daerah perut dan refleksi kaki yang mempunyai titik-titik di kaki yang dapat mengobati penyakit kencing manis.

Hubungi "Accurate" Health Center Medan dalam pengobatan Diabetes Mellitus. Menurut pengalaman dari pasien kami bahwa hasil pengobatan menunjukkan bahwa badan semakin kuat, perut tidak terasa cepat lapar dan tidak sering kencing serta kadar gula berangsur-angsur turun.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan.
Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar